Selamat Datang di Desa Kuniran Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi

Artikel

Giat Rutin Posyandu Balita Desa Kuniran

16 September 2022 16:46:19  Ceriany Oktavia  136 Kali Dibaca  Berita Desa

kuniran.desa.id - Pos Pelayanan Terpadu atau posyandu balita adalah salah bentuk fasilitas kesehatan yang diutamakan untuk ibu dan anak, khususnya balita. Fasilitas ini umumnya tersedia di setiap desa, kelurahan, atau RW, dan berada dalam wilayah kerja suatu puskesmas. Dengan adanya posyandu yang sasaran utamanya bayi dan balita, sangat tepat untuk meningkatkan gizi balita. Peningkatan gizi balita di posyandu yang dilakukan oleh kader berupa memberikan penyuluhan tentang ASI, status gizi balita, MPASI, Imunisasi, Vitamin A, stimulasi tumbuh kembang anak, diare pada balita.

Jum'at (16/09) POSYANDU DAHLIA Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi mengadakan agenda rutin setiap bulannya setiap tanggal 16 bertempat di rumah Martini selaku Perangkat Desa Kuniran dan di mulai pukul 08.00 WIB. Dihadiri oleh Ketua PKK Desa Kuniran Ibu Mujiati Djoko Sukendro, Bidan Desa Kuniran dan Kader Posyandu. 

Kegiatan di Posyandu Kenanga ini meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan PMT untuk 33 balita. Penimbangan secara rutin di posyandu ini untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS (Kartu Menuju Sehat), dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita.

Musrifah Bidan Desa Kuniran juga Memberikan konseling kepada Ibu balita Seputar Tumbuh Kembang Anak. Konseling ini bertujuan untuk menemukan secara dini adanya penyimpangan tumbuh kembang pada balita dan anak pra-sekolah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Proklamator Km. 02 Sine-Ngawi
Desa : Kuniran
Kecamatan : Sine
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : kunirandesa@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:17
    Kemarin:71
    Total Pengunjung:24.980
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.163.36
    Browser:Mozilla 5.0